Puncak Pekan QRIS 2020: Transaksi Non-tunai Antisipasi Corona

0
66
Gubsu Edy Rahmayadi

Medan-Intipnews.com:Gubernur Sumatera Utara [Gubsu] Edy Rahmayadi mengajak masyarakat semakin meningkatkan aktivitas transaksi non tunai untuk mempermudah pembayaran. Hal itu sebagai langkah antisipatif terhadap serangan virus corona [Covid-19] yang tengah mendunia.

Hal itu disampaikan Gubernur saat menghadiri acara Puncak Pekan QRIS Nasional 2020 di Lapangan Benteng Medan, Minggu 15 Maret 2020. Kegiatan tersebut diawali dengan Sepeda Santai sejak pagi, bersama Kepala Perwakilan BI Sumut Wiwiek Sisto Widayat, Direktur BI Sumut Andiwiana, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting serta pejabat dan pimpinan perbankan.

Gubernur mengimbau masyarakat yang belum menggunakan fasilitas transaksi perbankan secara online [daring] agar beralih ke non– tunai. Selain mudah dan aman, langkah itu dinilai sebagai satu dari sekian banyak upaya antisipasi melawan virus corona yang tengah mewabah.

“Bagi bapak ibu yang belum tahu, ya silakan belajar bagaimana menggunakan layanan QRIS,” ungkap Edy Rahmayadi. Sebagaimana diketahui, QRIS merupakan singkatan dari Quick Response Code Indonesia Standard yang diluncurkan Bank Indonesia [BI] untuk mempermudah transaksi non tunai.

Khusus dalam mengantisipasi sebaran wabah virus corona, Edy mengimbau masyarakat untuk tidak panik menghadapi ancaman tersebut. Namun juga bukan berarti abai atau terlalu sepele seakan tidak bisa terkena virus tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini