Bupati Batubara Zahir di acara gerakan masyarakat sehat

Batubara-Intipnews.com: Kepala Dinas Kesehatan [Kadiskes] Kabupaten Batubara, Sumatera Utara drg Wahid Khusyairi dalam sambutan menyampaikan, upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 melakukan 3 T yakni, Testing, Tracing dan Treatment.

Hal itu dikatakan Kadiskes saat mengelar pertemuan forum gerakan masyarakat [germas] sehat mengahadapi pandemi Covid 19, di aula rumah dinas bupati di Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka Rabu [16/9.

Acara di hadiri Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP, Kadis PMD Radyansyah F Lubis, S.Sos, para camat dan Kepala Puskesmas se-Batubara.
Kadiskes mengurai, testing dilakukan dengan tujuan untuk mendeteksi orang yang tertular virus corona.

Tracing untuk menelusuri kasus Suspek, kasus probably dan kasus konfirmasi dengan tujuan isolasi mandiri dan treatment dilakukan untuk menambahi fasilitas kesehatan di rumah sakit.
“Untuk itu masyarakat diharapkan tetap melakukan 3 M, memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarakmenghindari kerumunan, ” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Zahir mengatakan fasilitas rumah sakit dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Batubara akan lebih ditingkatkan lagi mulai dari kelengkapannya. Dia berharap, puskesmas pembantu [Pustu] harus ada di tiap desa.

“Sosialisasi protokol kesehatan tetap dilakukan dan membentuk relawan di masing-masing Desa supaya masyarakat mau melakukan protokol kesehatan sepenuhnya,” tutup Zahir.

  • Laporan Joni Iskandar

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini