PWI Jateng Dilantik, Ganjar Pranowo:Sajikan Konten Positif

Semarang-Intipnews.com:Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta insan pers Jateng untuk menjaga profesionalisme dan integritas di tengah disrupsi di segala lini. Dalam industri komunikasi dan informasi yang begitu cepat, pers harus mampu menyajikan konten yang positif dan tidak menyesatkan bagi masyarakat.

Hal tersebut diungkap Ganjar Pranowo di acara pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia [PWI] Provinsi Jawa Tengah masa bakti 2020-2025 yang diketuai Amir Machmud NS, di Gedung Grhadhika Bhakti Praja, Semarang, Selasa 27 Oktober 2020 malam.

Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari menyatakan apresiasinya kepada Amir Machmud yang telah terpilih sebagai ketua PWI secara aklamasi untuk kedua kalinya. Kepada pengurus baru, Atal kembali mengingatkan agar pers bisa independen, produktif dan inovatif.

Amir Machmud menyebutkan, betapa kemitraan yang luar biasa telah terjalin antara PWI dengan berbagai pihak. Ini terbukti dengan digunakannya gedung Grhadhika Bhakti Praja sebagai tempat pelantikan.

Selanjutnya memenurut Amir, para wartawan, khususnya anggota PWI harus mengedepankan narasi-narasi positif dalam pemberitaan di tengah situasi bangsa yang sedang nggreges-nggreges dan meriang akibat pandemic Covid 19.

Adapun susunan pengurus PWI Jateng 2020-2025, Penasihat Edi Noersasongko, Hendro Basuki, Bagas Pratomo, I Nengah Segara Seni, Kepala Stasiun TVRI Jateng, Kepala Stasiun RRI Semarang. Ketua Amir Machmud NS [suarabaru.id], Sekretaris Setiawan Hendra Kelana [Suara Merdeka], Bendahara Achmad Zaenal Muttaqin [LKBN Antara].

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini