Ranmor, Senpi dan Kelengkapan Personel Polres Batu Bara Diperiksa

48

Batu Bara-Intipnews.com:Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis melalui Kabag Sumda Kompol Sri Pinem dan Kasi propam Ipda Tagon Hutahaean bersama Sarpras melakukan pemeriksaan rutin personel Polres Batu Bara yang pemegang Senjata Api dinas dan pemeriksaan kendaraan bermotor [ranmor] dinas [foto].

Pemeriksaan Senjata api dan kenderaan dinas dilakukan di lapangan Mapolres Batu Bara, Senin 9 Maret 2020 pagi. Kabag Sumda dan Kabag Ren Kompol Herry TambunanĀ  turut memeriksa senjata api dan kendaraan Ddinas anggota jajaran Polres Batu Bara.

Pada pemeriksaan senpi terdapat 9 personel pemegang senpi dinas kartuĀ  kadaluarsa, ditarik untuk diamankan di Sarpras Polres Batu Bara. Dalam pemeriksaan terdapat 9 personel pemegang Senpi dinas tidak hadir tanpa keterangan.

Sementara Kabag Ren Polres Batu Bara Kompol Harry Tambunan menjelaskan, pemeriksaan rutin kendearaan dinas di jajaran Polres Batu Bara terdapat 3 personel yang tidak memiliki STNK.

Kapolres mengatakan, pemeriksaan ini untuk meningkatkan kedisiplinan personel dalam memegang senpi dinas. Kemudian mengingatkan kembali SOP kepada personel Polri saat menggunakan senpi, ranmor dinas.

*Laporan Muhammad Amin