Anggota DPRD Kota Padangsidimpuan Hj Elliyati. Foto Istimewa

Sidimpuan-Intipnews.com:Merayakan HUT RI ke-75 di Dusun, Desa Labuhan Rasoki, Padangsidimpuan Tenggara, Sumatera  Utaraterasa cukup meriah. Masyarakat setempat mengisi momen sakral dengan sejumlah hiburan tradisional dikemas dalam perlombaan.

Panjat pinang yang menjadi magnet tersendiri bagi warga. Penuh sorak sorai penonton menyaksikan getirnya perjuangan meraih sejumput hadiah di puncak batang pinang.

Sejumlah 15 orang dibagi tiga tim, setiap lima orang saling pijak bahu sampai pundak sebagai pijakan, mendaki pohon pinang berlumuran oli untuk memetik hadiah. Sehingga, kondisi batang pinang licin tak jarang membuat peserta naik dan jatuh melorot, naik lagi melorot lagi.

Suasana bertambah gembira tatkala masyarakat tiba-tiba menyadari acara dihadiri anggota DPRD Padangsidimpuan, yang akan memberi hadiah tambahan uang bagi tim yang pertama sampai di puncak batang pinang meraih bendera merah putih.

“Begitu ada iming-iming hadiah langsung Hj  Elliyati bagi yang meraih bendera merah putih, semangat peserta berkobar,” kata salah satu peserta dari tim yang pertama mampu meraih bendera dan mendapat hadiah.

Menurut Kepala Desa Labuhan Rasoki, Rahmat Harahap, mereka sama sekali tidak menyangka kehadiran anggota DPRD Hj Elliyati.

Ketua Fraksi Persatuan Bintang Kebangkitan DPRD Kota Padangsidimpuan Hj Elliyati, menyebut, dirinya sengaja datang kembali ke Desa Labuhan Rasoki untuk memberi kejutan ke warga sebagai konstituennya, Senin 17/8]. *Itp-09

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini