Asahan-Intipnews.com:Pendaftaran Panwascam dimulai tanggal 27 November 2019 hingga 3 Desember 2019. Rekrutmen Panwascam sesuai UU no 7/2017 tentang Pemilu, UU no 10/2016 dan peraturan lainnya. Pelaksanaan Pilkada harus mandiri, jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, profesional akuntabel, efektif dan efisien.

Hal itu dikatakan Komisioner Bawaslu Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Bidang SDM, Dr Irfan Islami Rambe terkait perekrutan Pengawasan Kecamatan [Panwascam]. Bawaslu Asahan [foto] saat ini telah membuka pendaftaran Panwascam.

“Silakan bagi kawan-kawan dan masyarakat yang memenuhi persyaratan untuk mendaftar. Insa Allah diakhir bulan Desember ini, Panwascam di 25 Kecamatan telah terbentuk,” ungkapnya.

Selain itu menjelang pemilihan bupati [pilbup] dan wakil tahun 2020, Bawaslu Asahan menggelar sosialisasi pengawasan dan pencegahan di Aula Hotel Marina Kisaran Kabupaten Asahan, Sumatera Utara Jumat 15 November 2019.

Ketua Bawaslu Kabupaten Asahan, Khomaidi Hambali Siambaton SH MH dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah hadir mengikuti sosialsisasi ini. Tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Asahan akan melaksanakan pemilihan bupati dan wakil.

Siambaton mengaharapkan peran serta wartawan dalam meningkatkan partisipasi Pilbup. Sehingga dapat memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat pentingnya Pilbub.

“Jangan memilih pemimpin karena uang, tetapi pilihlah pemimpin  yang mempunyai visi misi untuk memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

  • Laporan Dolly Simbolon

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini