Anggota DPRD Medan Habiburrahman Sinuraya ST

Medan-Intipnews.com:Panas yang menerpa Anggota DPRD Medan Habiburrahman Sinuraya ST, tidak mengurangi semangatnya melakukan stimulan kepada warga untuk menyampaikan aspirasinya pada reses ke-1 masa sidang pertama tahun 2019.

Reses Dapil 5 berlangsung di Jalan Bunga Turi Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Medan Tuntungan, Minggu 22 Desember 2019. Pada kesempatan itu Habib menyebutkan, penggunaan dana kelurahan di kota Medan tahun 2020 tidak hanya untuk infrastruktur.

“Penggunaan dana kelurahan yang bersumber dari APBN dan APBD itu dapat digunakan untuk pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah [UMKM],” katanya.

Ditambahkan Habiburrahman asal Partai Nasdem ini, selain peruntukan pembinaan pelaku UMKM, dana kelurahan itu juga supaya digunakan untuk pembinaan dan pelatihan para remaja pengangguran agar memiliki keterampilan membuka usaha.

Statemen Habib disampaikan menyikapi keluhan beberapa warga dalam aspirasinya terkait masalah pengangguran yang terus meningkat sementara lowongan kerja terbatas.

Berikut soal kepesertaan warga miskin terkait Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan [BPJS], menurut Habiburrahman melalui Fraksi Nasdem, sudah sepakat untuk mengajukan penambahan anggaran ditampung di APBD Pemko Medan.

Selanjutnya Habib berjanji kepada enam ratusan warga, segala keluhan masyarakat yang sudah diserap, segera disampaikan secara resmi ke Pemko Medan.

“Aspirasi warga akan saya tindaklanjuti supaya segera terealisasi. Saya tidak akan pernah berhenti memperjuangkan keluhan bapak ibu orang tua saya,” sebut anggota legislatif baru berusia 23 tahun,   Habiburrahman.

Pelaksanaan reses ke-1 2019 Habiburrahman asal daerah pemilihan [dapil] 5 meliputi Kecamatan Medan Tuntungan, Medan Johor, Medan Selayang, Medan Sunggal, Medan Maimun dan Medan Polonia dihadiri Camat Medan Tuntungan Topan Ginting.

Juga dihadiri yang mewakili BPJS Kesehatan Timoteus Tarigan, mewakili Dinas PKKPR Kota Medan Toharuddin dan Lurah Sidomulyo Lisa P Hadir juga tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat dapil 5.

Laporan Roni Neliati

Bagikan Berita Ini

#intipnews.com

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini