Ribuan Warga Asahan Vaksinasi Nasional TNI-POLRI

17
Ribuan Warga Asahan
Ribuan Warga Asahan iIkuti vaksinasi nasional TNI-POLRI

AsahanIntipnews.com:Ribuan warga Asahan, Ikuti vaksinasi nasional TNI-Polri. Sejumlah ribuar warga Kabupaten Asahan, Sumatera Utara antusias mengikuti vaksinasi massal Covid 19 yang dalam memperingati HUT Bhayangkara ke -75.

Dengan menyediakan 2.000 dosis warga dari 5 kecamatan, yaitu Kecamatan Kisaran Timur, Barat, Kecamatan Pulo Bandring, Kecamatan Meranti dan Kecamatan Rawang PA antusias mengikuti vaksinasi Covid 19 gratis program Nasional, di GOR Kisaran, Sabtu [26/6/21].

Bupati Asahan H Surya, di sela sela peninjauan mengatakan, “Kita pastikan pelaksanaan vaksinasi sesuai protokol kesehatan [Prokes]. Harapan kami agar masyarakat lebih peduli dengan vaksinasi untuk peningkatan imun dan kekebalan tubuh guna mengurangi risiko terinfeksi Covid 19.”

Ribuan warga Asahan vaksinasi nasional TNI-POLRI, dijelaskan Bupati, program vaksinasi Covid 19 untuk 1 juta orang satu hari ini, dilaksanakan serentak di 34 Polda di Indonesia. Upaya percepatan penanganan Covid 19 di Kabupaten Asahan melalui vaksinasi massal bisa menghambat penyebaran virus yang saat ini terus meningkat.

Bertemu Menteri Ceko

Surya berharap pelaksanaan vaksinasi massal dengan sasaran vaksinasi dalam jumlah banyak dapat terus dilakukan sehingga herd immunity segera terbentuk. Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, menyebut Kegiatan vaksinasi massal hari ini dalam momentum hari Bhayangkara ke 75 tahun.

Kapolres Asahan juga mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk mengimplementasikan program vaksinasi satu juta dosis per hari, sebagaimana arahan Presiden Republik Indonesia H Joko Widodo. Kepala Dinas [Kadis] Kesehatan Elfina Br Tarigan, menjelaskan Kegiatan vaksinasi massal yang digelar hari ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk melakukan percepatan vaksinasi guna memutus penyebaran Covid 19.

Diungkakannya, peserta yang hadir mengikuti Vaksinasi massal 2.970 dari target awal 2.000 orang. elayanan publik yang divaksin 1848, Lansia 509 dan guru 415 orang. Pelaksanaannya melibatkan 153 petugas dari 25 dokter, 29 vaksinator dan 99 pelaksana. Turut Hadir dalam kegiatan ini Kapoldasu diwakili Karo Rena Poldasu Kombes Harries Budiarto, Kapolres Asahan AKBP Nugroho, Forkopimda, Sekdakab Asahan John Hardi Nasution, dan OPD terkait.

Itp-06