Riksiapops Pangdam I/BB di Mako Yonarhanud 11/WBY

8
Riksiapops Pangdam
Foto: Ist

MedanIntipnews: Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP MM didampingi PJU Kodam I/BB melakukan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Satgas Yonarhanud 11/WBY dalam rangka tugas operasi Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) di wilayah Maluku dan Maluku Utara bertempat di Mako Yonarhanud 11 WBY, Binjai (16/8/2021)

Dalam Pemeriksaan Kesiapan Operasi atau Riksiapops Panglima Kodam (Pangdam) I/BB menyampaikan, bahwa pemeriksaan ini meliputi kesiapan di bidang personel dan material, serta kesiapan korum sebagai unsur tinggal di satuan selama batalyon ini melaksanakan tugas.

Prajurit Satgas Ops Pamrahwan Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY yang dikirim berjumlah 500 orang dan akan disebar ke 33 pos selama 9 bulan, ucap Pangdam. 

“Kalian sudah dilatih sesuai dengan pentahapan proglatsiops, saya harap untuk menerapkannya sesuai dengan pola operasi”, tegas  Pangdam.

Pada akhir sambutan, Pangdam I/BB mengingatkan pada seluruh personel satgas harus benar-benar paham bahwa tugas adalah kehormatan bagi prajurit, kuasai tugas pokok dan patuhi aturan hukum yang berlaku, pungkas Mayor Jenderal Tentara Nasional Indonesia (Mayjen TNI) Hassanudin.

Kegiatan Riksiapops Pangdam I/BB di Markas Komando (Mako) Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yonarhanud) 11/WBY dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. **