Ronde ke 4 Wartawan Demo Walikota Medan, Tunggu Itikad Baik Bobby

0
31

MedanIntipnews.com:Setakat ini sudah ronde ke 4 wartawan Medan kembali berunjukrasa [demo] ke Kantor Walikota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Rabu 21 April 2021, terkait 2 wartawan merasa diusir saat melakukan doorstop kepada Walikota Medan Bobby Nasution baru-baru ini [foto].

Massa dari Forum Jurnalis Medan [FJM] kembali melakukan aksi damai dengan melakban mulut, sebagai simbol protes terhadap tertutupnya kebebasan pers oleh Walikota Medan Bobby Nasution, setelah petugas pengamannya Rabu [14/ 4/21] melarang 2 orang jurnalis ketika hendak melakukan doorstop.

Hal itu menurut mereka merupakan pelanggaran undang-undang nomor 40 tahun 1999 tentang pers. Dan setiap bentuk menghalang-halangi tugas jurnalis dapat dipidana dan denda Rp500 juta.

Untuk itu para wartawan yang berunjuk rasa tersebut masih terus menunggu itikad baik Bobby Nasution untuk meminta maaf, sebagai wujud tanggung jawab atas menghalangi doorstop wartawan.

Saat melakukan unjuk rasa para jurnalis media cetak, media online dan elektronik menaati protokol kesehatan Covid 19, menggunakan masker dan menjaga jarak. Massa jurnalis juga menabur bunga kepada 3 perwakilan jurnalis, sebagai pesan Kota Medan sedang dalam keadaan darurat kebebasan pers. * Itp-04