Medan-Intipnews.com:Ahli waris akibat Covid-19 menerima santunan atau uang duka senilai Rp15 juta. Hanya saja untuk mendapatkan uang tersebut harus memenuhi persyaratan yang diajukan.

Menurut Camat Medan Tuntungan, Topan Ginting [foto], syarat yang harus dipenuhi ahli waris yakni, surat kematian, bukti swab, hasil swab dan administrasi kependudukan almarhum/almarhumah dan ahli waris.

Kemudian syarat tersebut disampaikan ke Dinas Sosial Kota Medan untuk diproses. Setelah dilakukan proses dan semua syarat terpenuhi, maka uang duka diberikan langsung kepada ahli waris.

“Pemberiannya melalui transfer ke rekening ahli waris,” ungkap Topan saat konfrensi Pers di Posko Satgas Covisd 19 di Jalan Rotan, Kecamatan Medan Petisah, Senin 9 November 2020.

Topan menjelaskan, mereka yang mendapatkan santunan ini adalah benar-benar keluarganya meninggal akibat positif Covid 19.

Sedangkan yang meninggal sebelum hasil swab keluar atau dinyatakan negatif setelah hasil swab keluar, tidak berhak mendapatkannya. “Sudah banyak ahli waris yang mengurus uang duka ini,” tambahnya. * Itp-04

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini