“30 orang tenaga medis di RS Haji Medan, yang terpapar virus corona, sudah masuk dalam jumlah 348 orang tenaga medis di Sumut yang dinyatakan positif terinfeksi Covid 19…

Medan-Intipnews.com:Rumahsakit [RS] Haji di Jalan Williem Iskandar Medan, dinilai menjadi klaster terbesar dalam penyebaran Covid 19 di Kota Medan, Sumatera Utara [Sumut].

Informasi dihimpun Intipnews.com Minggu 16 Agustus 2020, tercatat, 30 orang tenaga medis yang sudah terpapar. Dua orang di antaranya, yakni dokter Aldreyn Asman dan seorang perawat Rasyidah Ulfah, dilaporkan meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan [Dinkes] Sumut, Alwi Mujahit Hasibuan mengatakan, jumlah tenaga medis yang terpapar virus corona ini belum termasuk pasien maupun keluarga pasien yang tertular dari klaster Covid 19 di RS Haji Medan [foto-istimewa]. Potensi pasien dan pengunjung tertular virus corona dari klaster ini memungkinkan terjadi.

“Kami sudah memberikan berbagai saran dan masukan atas kasus Covid 19 yang sedang terjadi di rumah sakit milik plat merah ini. Termasuk meminta pihak rumah sakit untuk mengevaluasi sistem kerja tenaga medis, dan bentuk pelayanan yang diberikan kepada pasien maupun pengunjung,” ujar Alwi Mujahit Hasibuan, Jumat [14/8].

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini