Medan-Intipnews.com:PT Bank Sumut menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa [RUPS-LB], Rabu 30 September 2020 di Kantor Pusat Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Medan. Rapat tersebut dipimpin Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah [foto].

Rapat diikuti seluruh Bupati dan Walikota selaku pemegang saham yang hadir melalui virtual meeting. Pada rapat RUPS LB tersebut menyepakati beberapa agenda diantaranya pengangkatan Direktur Bisnis dan Syariah, Direktur Pemasaran dan Direktur Kepatuhan.

Selain itu Pemegang saham juga menyepakati pengangkatan Anggota Dewan Pengawas Syariah PT Bank Sumut. Direktur Utama Bank Sumut Muchammad Budi Utomo menjelaskan, pergantian jajaran manajemen dalam suatu perusahaan adalah hal yang biasa dan merupakan kewenangan pemegang saham.

“Tentunya kami semua memohon doa dan dukungan agar jajaran manajemen baru Bank Sumut tersebut saling bersinergi dan dapat membawa Bank Sumut menjadi lebih baik lagi,” jelas Budi. Lanjutnya kinerja Bank Sumut tetap terjaga dengan baik meski di tengah pandemi.

Di samping itu, berdasarkan laporan keuangan Bank Sumut tercatat Laba per Agustus sebesar Rp 401 Miliar meningkat dibanding posisi Juni 2020 sebesar Rp 354 Miliar selain itu asset juga meningkat menjadi Rp 35.2Triliun dibanding Juni 2020 sebesar 33.8 Triliun.

Direksi baru yang terpilih yaitu Eksir sebagai Direktur Kepatuhan menggantikan Yulianto Maris, Hadi Sucipto sebagai Direktur Pemasaran menggantikan Abdi Santosa Ritonga, serta Irwan sebagai Direktur Bisnis dan Syariah menggantikan TM Jeffry.

Agenda RUPS LB Bank Sumut lainnya adalah pengangkatan Dewan Pengawas Syariah Bank Sumut Wagubsu Musa Rajekshah menjelaskan ketiga jajaran Direksi Bank Sumut yang terpilih melalui RUPS LB tersebut merupakan hasil penjaringan calon.

“Harapan kami selaku pemegang saham dengan penyegaran di jajaran Direksi ini tentu membawa perubahan dan agar menjadi lebih kompak sebagai team work untuk membawa Bank Sumut menjadi lebih baik lagi” jelas Wagub. * Itp-03

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini