Rusdi Sinuraya Lepas Pedagang Pasar Sukaramai ke Samosir

46
Rusdi Sinuraya [tengah] foto bersama pedagang Sukaramai sebelum dilepas berdarmawisata ke Samosir Danau Toba

Medan-Intipnews.com:Masyarakat dan pedagang Pasar Sukaramai secara bulat memberikan dukungan kepada Rusdi Sinuraya sebagai bakal calon [Balon] Wakil Walikota pada Pilkada Medan 2020.

Dukungan tersebut disampaikan masyarakat dan pedagang Pasar Sukaramai saat akan melakukan perjalanan wisata ke Samosir yang keberangkatannya dilepas Rusdi Sinuraya di halaman Pasar Sukaramai jalan AR Hakim Mdan, Sabtu 29 Februari 2020 malam.

“Kami siap mendukung pak Rusdi Sinuraya karena selama ini kerjanya sangat bagus dalam menata pasar dan memperhatikan kesejahteraan pedagang. Apa yang diinginkan pedagang bisa tercapai,” kata perwakilkan pedagang Pasar Sukaramai Ana boru Manulang.

Ana Manulang mengatakan, masyarakat dan pedagang Pasar Sukaramai akan berjuang  untuk dapat memenangkan Rusdi Sinuraya. “Kami  dukung penuh Rusdi Sinuraya untuk menjadi Wakil Walikota dan akan kami promosikan kepada segenap keluarga,” katanya seraya menyampaikan terima kasih atas kesediaan Rusdi Sinuraya melepas keberangkatan mereka.

Pada kesempatan itu Rusdi Sinuraya menyampaikan, secara hukum  saat ini dirinya masih menjabat Dirut PD Pasar meski telah diberhentikan PLt Walikota Medan. “Saya masih sah sebagai dirut sesuai penetapan PTUN,” katanya didampingi Ketua Rusdi Sinuraya Center Joni  Sitepu dan Ketua Pedagang Bersatu [Pedas] Guntur Limbong.

Meski masih Dirut PD Pasar, ungkap Rusdi, namun tidak bisa masuk bekerja karena kewenangan, tugas-tugasnya telah dirampas dan diambil-alih oleh Plt Dirut.  “Saya pun tidak ingin ngotot dan membuat kegaduhan yang dapat merugikan dan menjadi kisruh pedagang,” ungkapnya.

Dijelaskannya, “Menyerahkan proses ini ke ranah hukum yang saya kuasakan ke Penasehat Hukum saya,” tuturnya. Menurut Rusdi, selama ini tugas sebagai dirut paling hanya dapat dikerjakan sekitar 50-60 persen saja.

“Kalau nanti saya sudah ke atas sebagai wakil walikota 100 persen, bisa dilaksanakan. Saya bisa urus total, bisa full mengurus pasar-pasar. Untuk itu, terima kasih atas dukungannya,” tutur Rusdi Sinuraya. *Itp-03