Saat PPKM, Tiap Hari Puluhan Warga Terpapar Covid 19 di Kota Gunungsitoli

224
Saat PPKM
Saat PPKM, tiap hari puluhan warga terpapar Covid 19 di Kota Gunungsitoli. Foto Istimewa

GunungsitoliIntipnews.com:Saat PPKM, tiap hari puluhan warga terpapar Covid 19 di Kota Gunungsitoli. Warga terpapar Corona Virus Disease [Covid 19] di Kota Gunungsitoli, Kepulauan Nias, Sumatera Utara meningkat tajam, saat telah ditetapkan PPKM.

Setiap hari ada puluhan warga Kota Gunungsitoli terpapar Covod 19 dan dirawat di rumah sakit M Thomsen Nias, isolasi mandiri dan rumah isolasi milik Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Melalui Kadis Kominfo Kota Gunungsitoli yang juga juru bicara Satuan Tugas [Satgas] Penanggulangan Covid 19 di Kota Gunungsitoli, Jumat [23/7/2u], diketahui saat ini warga Kota Gunungsitoli yang telah terpapar Covid 19 berjumlah 1.223 orang.

Saat PPKM, tiap hari puluhan warga terpapar Covid 19 di Kota Gunungsitoli. “Berdasarkan surat keterangan yang diterima Satgas Covid 19 Kota Gunungsitoli dari RSUD dr M Thomsen Nias, Jumat 23 Juli 2021 kita umumkan ada 29 warga Kota Gunungsitoli terpapar Covid 19,” terangnya.

Warga yang terpapar Covid19 tersebut berasal dari hasil pemeriksaan RSUD dr Thomsen Nias, UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli, Klinik Pratama Sehat, UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Praktik Dokter Yusman AP Harefa,

Praktik Dokter Hotman Purba, UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Klinik Medika Center Pelangi, Klinik Pratama Gaudium Vitae dan dari Praktik Dokter Anggelina Angkola.

Sedangkan jumlah warga yang dinyatakan sehat dari Covid19 dari 1.223 orang hingga saat ini di Kota Gunungsitoli adalah sebanyak 999 orang, meninggal dunia 29 orang dan yang masih dalam perawatan sebanyak 195 orang. Untuk diketahui, peningkatan warga yang terpapar Covid19 di Kota Gunungsitoli terjadi mulai awal bulan Juli 2021.

Laporan Adek Aulia