Sabila Sadakah Rumah Baru ke Kek Awi Penggali Kubur

0
123
Kondisi rumah Kek Awi yang sangat memprihatinkan. Oleh Sabila segera ditukar dengan yang baru

“Mari bersama komunitas Sabila kita saling menguatkan dalam kebaikan, dengan berjamaah energi kebaikan akan lebih kuat. Program Sadakah bedah rumah komunitas Sabila pun berkelanjutan…”

Langkat-Intipnews.com:Sahabat Binjai Langkat [Sabila] Kabupaten Langkat, dan Kota Binjai menyerahkan bantuan kepada Kakek Awi di Desa Perlis, Kecamatan Brandan Barat, Langkat, Sumatera Utara.

Atas nama Sabila Rini Riswani menyebutkan, Sabtu, 1 Februari 2020, pihaknya menyerahkan bantuan kepada Kek Awi yang sudah berusia 87 tahun. Bantuan berdasarkan Keprihatinan Sabila sebagai organisasi sosial melihat kondisi rumah reot berlantai tanah.

Keadaan ini, ungkap Rini Riswani, dijumpai saat mendata calon penerima sadakah sembako, milik keluarga Kek Awi 87 tahun di dusun 8 desa Perlis Brandan Barat Langkat. Warga sekitar mengenalnya kakek penggali kubur, dikarenakan profesi Kek Awi sudah bertahun tahun lamanya memang menjadi penggali kubur jika ada warga yang meninggal dunia.

Rini Riswani, aktivis Sabila

Kondisi fisik yang sudah mulai lemah dan penglihatan yang minim tak menyurutkan semangat Kek Awi tetap berkerja, untuk menutupi kebutuhan hidupnya sehari hari. Kek Awi bersama istri juga memotong daun nipah untuk dibuat menjadi atap.

Lalu atap itu mereka jual. Begitulah mata pencaharian mereka sehari-hari, sebab tidaklah mungkin ada setiap hari orang meninggal dunia. Hal ini yang menggugah kepedulian sahabat Sabila untuk membantu sesama.

”Kita berencana akan memberikan sadakah rumah baru untuk keluarga kek Awi,“ ujar Rini, sambil mengajak, mari bersama komunitas Sabila kita saling menguatkan dalam kebaikan, sebab dengan berjamaah energi kebaikan kita akan lebih kuat. Program Sadakah bedah rumah komunitas Sabila pun dapat berkelanjutan.

  • Laporan RR Izka Rawi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini