Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu

“Orang mengangkat Ahok ini adalah orang yang berani melakukan perjudian besar. Kalau sukses maka dia sukses. Kalau gagal maka yang mengangkat dan menunjuk Ahok juga gagal.

Jakarta-Intipnews.com:Said Didu menegaskan mafia migas itu betul-betul memang ada. Hanya saja baik Said Didu, Maman Abdurrahman dan Marwan Batubara meyakini Ahok sendiri tidak akan bisa menyelesaikan masalah mafia migas.

Pasalnya, mafia migas lekat dengan kekuasaan dan berkaitan dengan berbagai sektor pengelolaan pemerintahan. Bahkan mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu berani mengatakan orang yang menunjuk dan mengangkat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Komisaris Utama [Komut] Pertamina adalah berani melakukan perjudian besar [big gambling].

Pasalnya, ada yang dipertaruhkan dengan keputusan itu. “Orang mengangkat Ahok ini adalah orang yang berani melakukan perjudian besar. Kalau sukses maka dia sukses. Kalau gagal maka yang mengangkat dan menunjuk Ahok juga gagal. Jadi Ahok ini betul-betul membawa persoalan bangsa, BUMN dan juga yang mengangkat,” ujar Said Didu, Selasa malam 26 November 2019.

Said Didu menyebutkan hal itu saat menjadi salah satu nara sumber program talkshow ILC yang disiarkan TVOne. Arya Sinulingga, Marwan Batubara, Abraham Lunggana, Ali Muchtar Ngabalin, Maman Abdurrahman, Maruarar Sirait juga tampil sebagai nara sumber yang dipandu Karni Ilyas.

Said Didu juga mengungkapkan ada tiga hal penting dalam pemilihan komisaris BUMN yaitu kompetensi, kepemimpinan dan integritas. Kompetensi Ahok dalam korporasi, menurut dia, tidak diketahui. Sebaliknya kepemimpinan Ahok, dia mengatakan publik sudah sama-sama mengetahui.

“Tentang integritas Ahok, kontroversi. Dengan adanya kontroversi ini mungkin jutaan masyarakat akan menjaga Ahok. Mari kita juga mengawasi,” ujar Said Didu yang juga doktor lulusan Amerika Serikat dan mantan Ketua Alumni IPB ini. *tsc

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini