Tebingtinggi-Intipnews.com:Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan, MM [foto] menghadiri kegiatan business matching penyaluran kredit kepada UMKM dan launching program transportasi Online serta infaq digital, Kamis 22 Oktober 2020 di Balaikota Tebing.

Kegiatan dihadiri Kepala Otoritas Jasa Keuangan [OJK] Regional 5 Sumatera Utara Andi Muhammad Yusuf, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumut Ibrabim, dan para OPD Kota Tebingtinggi.

Walikota mengatakan, dalam percepatan akses keuangan daerah Tebingtinggi telah dibentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah [TPAKD] dengan program business matching percepatan akses keuangan UMKM melalui optimalisasi penginputan data UMKM calon debitur KUR pada Sistem Informasi Kredit Program [SIKP].

Tujuan program ini meningkatkan kesempatan masyarakat UMKM dalam mengakses dan memanfaatkan layanan jasa keuangan. Lalu meningkatkan pengetahuan dan rasa aman layanan keuangan serta menambah kualitas pengetahuan produk dan layanan jasa keuangan.

Selain itu ucap Walikota, hari ini kita melounching transportasi online yang diberi nama ‘Mutrans’, merupakan startup transportasi online berbasis lokal yang dikembangkan oleh Pemko Tebingtinggi.

Aplikasi ini, ujar Umar Zunaidi, dikhususkan bagi becak bermotor yang mencakup layanan antar jemput penumpang, kuliner, UMKM, apotik, toko, E-Warung dan ke depan akan berkembang kelayanan jasa yang lebih luas lagi.

Kepala OJK Regional 5 Sumut Andi Muhammad Yusuf menyabutkan, salah satu fokus pemerintah saat ini dalam Nawa Cita pembangunan Nasional, adalah pemerataan pembangunan yang berfokus pada pembangunan hingga ke seluruh daerah. * Itp-04

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini