Sambut Dewan Pers, Diskusi Komunikasi Digital di Redaksi Intipnews.com

0
67
Dari kiri ke kanan, Fuad Erdansyah, As Atmadi, Roni Neliati, Darmansyah Lubis, Boy Handoko dan Gito

Medan-Intipnews.com:Pemimpin Umum media online Intipnews.com, bersama Pemimpin Redaksi Darmansyah Lubis, Direktur Roni Neliati, para Redaktur Fuad Erdansyah, Boy Handoko dan Wartawan Waspada Gito berkumpul dan berbincang di ruang Pemimpin Redaksi Intipnews.com, Jalan Letjen Suprapto No.1 A Medan Sumatera Utara, Senin 22 Februari 2021.

Pertemuan tersebut, seyogyanya terkait menyambut kedatangan Dewan Pers ke kantor Redaksi Intipnews.com untuk berdialog dan kepentingan verifikasi faktual, Rabu 23 Februari 2021. Pertemuan tersebut diisi dengan bincang-bincang perkembangan dunia jurnalistik dewasa ini dengan maraknya media sosial [Medsos] dan media online.

Menurut Darmansyah Lubis, angin segar yang sebelumnya untuk media online setelah pinsannya media cetak, ternyata juga harus disiati dengan perubahan-perubahan komunikasi informasi di era digital ini.

“Hal ini tidak bisa dianggap enteng, tindak sedikit perusahahan besar media online di Jakarta yang sudah mulai mengurangi karyawan dan wartawnya sampai 800 orang se-Indonesia,” kata Darma.

As Atmadi mengatakan, sejak lama kita harusnya menyadari perubahan adalah yang paling abadi di dunia ini. “Cuma bedanya dengan yang lalu, di masa keemasan media cetak dulu, kondisi perubahan saat ini sangat cepat. Sehingga seperti sekerdipan mata. Untuk itu sementara ini, konsep Intipnews.com lebih ke arah komuniti media massa,” tukas As Atmadi wartawan senior di daerah ini.

Pertemuan berlangsung akrab, bersahaja duduk di lantan penuh canda dan tawa, serta nostalgia. Karena yang hadir di pertemuan itu sebagian basar mantan mahasiswa As Atmadi. “Apa yang kita pelajari di STIKP dulu banyak mengalami perubahan, yang membuat aku sadar harus terus belajar lebih banyak lagi kata Gito yang sejak kuliah hingga saat ini aktif di Harian Waspada.

Ketua Simpaian Seniman Senirupa Indonesia [Simpassri], yang sejak mahasiswa puluhan tahun lalu penulis di Harian Waspada, menyebutkan budaya dan seni terus berkembang dengan pesat, termasuk budaya komunikasi dan informasi saat ini. * Itp-04