Medan-Intipnews.com:Menyambut Hari Ibu, Ikatan Wanita Bank [Iwaba] Medan menggelar Pasar Gaya 2019 dengan tema ‘Pesona Cita Karya Wanita Negeri’ di Aula Kantor Bank Indonesia Provinsi Sumut, Jalan Balaikota Medan, Selasa 17 Desember 2019 [foto].

Ketua Panitia, Elfida TM Jeffry mengatakan,  kegiatan yang digelar selama tiga hari yakni Selasa 17 hingga Kamis 19 Desember 2019 merupakan bazaar pertama yang digelar Iwaba Medan.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengangkat potensi yang ada pada anggota-anggota Iwaba Medan sehingga berani tampil, mendukung Usaha Kecil Menengah [UKM] serta mendorong ekonomi kreatif di Kota Medan,” katanya.

Dikatakannya, ada sekitar 50 stan yang berpartisipasi dengan beberapa kategori peserta yakni fashion, home industry, aksesoris dan kuliner [makanan dan minuman].

Peserta 50 stan ini berasal dari internal maupun eksternal Iwaba Medan yakni 15 komunitas wanita yang ada di Medan, termasuk Iwaba dan komunitas usaha wanita mandiri lainnya.

Selain bazaar, kegiatan itu juga diisi dengan talkshow, Iwaba fashion show, IWAPI Mom and Kids Fashion Performance, demo makeup, demo masak dan lomba tari anak IPEMI Sumut.

Sementara, Ketua Iwaba Medan, Susi Wiwiek Sisto Widayat mengatakan, pihaknya berharap dengan adanya kegiatan itu dapat meningkatkan kemandirian anggota-anggota Iwaba Medan. Ke depan, pihaknya akan menjadikan kegiatan itu menjadi agenda rutin tahunan.

Kegiatan Akan Jadi Agenda Tahunan

Wakil Iwaba Medan sekaligus pembina acara tersebut,  Fitriandini Wiana menambahkan, kegiatan terselenggara dilatarbelakangi oleh beragamnya kreativitas ibu-ibu di Medan dimana produk-produk yang dihasilkan sangat bagus dan disukai market.

“Jadi, kita gabung ibu-ibu ini untuk bisa tampil di satu perhelatan serta untuk menghargai kreativitas yang mereka miliki. Sehingga dapat menunjukkan kreativitasnya dan berani tampil,” ujarnya.

Pihaknya akan memancing UKM lain yang memiliki kepercayaan diri untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut sehingga mampu mendorong ekonomi kreatif di Medan.

“Sejauh ini, kita belum ada target penjualan karena ini masih event perdana dan masih melihat  seberapa jauh kemampuan pasarnya. Nantinya, kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan. Kita harap tahun-tahun berikutnya dapat terus terlaksana,” tukasnya.

  • Laporan Roni Neliati
  • Bagikan berita ini

#intipnews.com

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini