Sambut HUT Bhayangkara, Polres Nias Vaksinasi Covid 19 Massal

62
Sambut HUT Bhayangkara
Sambut HUT Bhayangkara, Polres Nias vaksinasi massal Covid 19

GunungsitoliIntipnews.com:Sambut HUT Hari Bhayangkara ke 75, Polres Nias melaksanakan vaksinasi Covid 19 massal di komplek SMA Negeri 1 Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.

Usai mendampingi tim dari Polisi Daerah Sumatera Utara [Poldasu] Kombes Budiman Bostang Panjaitan dan AKBP Suyadi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal, Sabtu 26 Juni 2021, Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan memberitahu vaksinasi massal Covid 19 dimulai Kamis 24 Juni 2021 dan berakhir 30 Juni 2021.

Sambut HUT Bhayangkara, Polres Nias vaksinasi Covid 19 massal, “Kita targetkan peserta vaksinasi sejumlah 17.000 warga Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias, Nias Barat dan Nias Utara tervaksin,” ucap Kapolres Nias saat ditemui di lokasi vaksinasi massal komplek SMA Negeri 1 Gunungsitoli, Jalan Pendidikan, Kelurahan Ilir, Kecamatan Gunungsitoli.

Untuk Kota Gunungsitoli menurut dia, target yang harus divaksin sejumlah 8.000 warga, Kabupaten Nias 2.800 warga, Kabupaten Nias Utara sejumlah 2.000 warga dan Kabupaten Nias Barat sejumlah 4.000 warga. “Pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten lainnya yang ada di wilayah hukum Polres Nias, seperti Kabupaten Nias, Nias Utara dan Nias Barat dilaksanakan di puskesmas-puskesmas,” jelasnya.

Dia memberitahu, sejak awal tidak ada kendala dalam pelaksanaan vaksinasi massal dan untuk Kota Gunungsitoli bahkan sudah tercapai 75 persen sejak dimulai vaksinasi massal.

“Personel Polres Nias yang telah divaksin hingga kini sudah mencapai sebanyak 90 persen personil,” ungkapnya. Tidak lupa dia memberitahu, vaksinasi massal dilaksanakan dalam menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 75, kita lihat antusias masyarakat sangat baik.

Dalam melaksanakan vaksinasi massal, Polres Nias bekerja sama dengan TNI dari Kodim 0213/Nias dan pemerintah kabupaten/kota yang ada di wilayah hukum Polres Nias. Dia juga memberitahu tema HUT Bhayangkara ke 75 adalah ‘Transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Corona Virus Desiase [Covid19] untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju’.

Laporan Adek Aulia