Dari Wadansat Gugus Tugas diketahui, selama melaksanakan tugas di Kepulauan Nias ada sejumlah 577 masyarakat Kepulauan Nias yang terkonfirmasi positif Covid 19. Lalu, sekarang …

Gunungsitoli-Intipnews.com:Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Desiase [Covid19], Kepulauan Nias berhasil meningkatkan kedaran warga Nias dalam mencegah penyebaran Covid 19 di lima kabupaten/kota yang ada di Kepulauan Nias, Sumatera Utara.

“Dari hasil riset di sejumlah lokasi keramaian terkait penerapan protokol kesehatan, setiap lokasi yang kita datangi kita peroleh sampel dari 10 pengunjung hanya 2 yang tidak mengikuti protokol kesehatan,” ungkap Wakil Komandan Satuan Tugas Kepulauan Nias AKBP Parulian Siregar [foto], Rabu 21 Oktober 2020.

Menurut dia, Gugus Tugas Kepulauan Nias mengambil kesimpulan kesadaran warga di Kepulauan Nias telah meningkat dalam mencegah penyebaran Covid 19, dengan mengikuti protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Gugus tugas telah melakukan segala startegi untuk menanggulangi penyebaran Covid 19 di Kepulauan Nias, baik itu dengan melakukan kerjasama dan sinergitas bersama TNI, Polri dan Aparatur Sipil Negara [ASN],” jelasnya.

“Mereka kita jadikan sebagai alat penggerak untuk mendorong tokoh adat, tokoh agama, forum lintas umat beragama, badan kemakmuran masjid, pendeta, camat, kepala desa sampai ke akar akar yang paling kecil ikut dalam pencegahan Covid19,” ungkapnya.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini