Anggota DPRD Medan Daniel Pinem & Kepala Satopl PP M Syofyan

Medan-Intipnews.com:Terkait Satpol PP Kota Medan yang belum juga mengeksekusi bangunan bermasalah yang sudah di RDP-kan di Komisi 4 DPRD Kota Medan, ini akan menjadi evaluasi bagi Plt Walikota Medan maupun Pjs Walikota Medan nantinya.

Demikian ditandaskan Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Medan, Daniel Pinem via selulernya Kamis 24 September 2020. Dia meminta agar Kasatpol PP Kota Medan M Sofyan tidak memperlambat proses eksekusi bangunan yang sudah ada rekomendasi dikeluarkan oleh Ketua DPRD Kota Medan untuk membongkar bangan melanggar izin.

Menurut Daniel Pinem, seharusnya, Satpol PP Kota Medan mengejar surat dari Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Perumahan Rakyat [DPKPPR] Kota Medan yang pernah disebut, telah menyurati pemilik bangunan dan Satpol PP Kota Medan untuk dilakukan pembongkaran atas penyelewengan izin mendirikan bangunan.

Masih Daniel Pinem menegaskan, “Jika memang masih ada syarat yang belum lengkap, bisa saja memberitahukan kepada ketua komisi 4 DPRD Medan, sehingga dapat ditindaklanjuti. Jangan seolah hanya menunggu dari pihak DPKPPR Medan, sehingga terkesan kedua institusi ini tidak sinergi.”

Daniel Pinem menyebutkan, beberapa bangunan yang mendesak dilakukan tindakan Satpol PP, setelah ditinjau ke lapangan langsung dan RDP. Antara lain, bangunan di Jalan Danau Limboto, bangunan swalayan Jalan Karya, bangunan kanopi di Jati Junction, penutupan parit [drainase] di Jalan Industri/ Gagak Hitam.

Terpisah, Kasatpol PP Kota Medan, M Sofyan mengaku belum bisa melaksanakan penindakan, karena masih menunggu. “Kita tidak bisa melakukan eksekusi, karena belum ada menerima surat dari DPKPPR Kota Medan untuk melakukan pembongkaran,” tutur Sofyan.

Untuk proses eksekusi parit di Jalan Industri/ Gagak Hitam, tambahnya, masih didalami. Demikian tulis Kasatpol PP melalui pesan WhatsAps pribadinya. * Itp-04

 

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini