Kasat Pol PP Sidimpuan Ali Ibrahim Dalimunthe memimpin patroli dan monitoring PKL Foto Istimewa

Sidimpuan-Intipnews.com:Satuan Polisi Pamong Praja [Satpol PP] Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara tetap mengedepankan persuasif sebelum melakukan operasi penertiban pedagang kaki lima [PKL] yang menggelar lapak di sejumlah wilayah perkotaan.

“Sebelum ditertibkan, saudara-saudara kita itu diarahkan agar menggeser lapaknya dari ruas jalan. Itu tidak cuma sekali kita sampaikan,” ungkap Kasat Pol PP Ali Ibrahim Dalimunthe didampingi Kabid Penegakan Perda Akhmad Sadiqin Siregar, Selasa 25 Agustus 2020.

Ali menyebutkan penertiban Minggu kemarin melalui gelar patroli dan monitoring di seputaran jalan utama kota. Dimulai dari Simpang Silandit menuju perempatan Jalan Sadabuan. Di setiap jalan yang dilintasi, para PKL diarahkan agar tidak berjualan di badan jalan.

“Bila pendekatan persuasif telah dilaksanakan melalui peringatan hingga dua kali, barulah penertiban dilakukan. Dan itu terpaksa harus kita laksanakan untuk memenuhi amanah Peraturan Daerah [Perda] Nomor 41 Tahun 2003 tentang peruntukan dan penggunaan jalan, serta Perda Nomor 8 Tahun 2005 tentang penataan PKL,” jelasnya.

Ditambahkannya, penertiban ke arah penataaan PKL akan terus dilaksanakan Satpol PP. “Penertiban ini akan dilakukan secara berkelanjutan sampai persoalan klasik dan sudah menahun ini dapat kita atasi,” tegas Ali. *Itp-09

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini