Anggota komisi 2 DPRD Medan, Wong Chun Sen [kanan] saat berada di DPRD Kota Tangerang

“Tangerang, rutin razia masker dari tingkat kelurahan. Ada warga tidak memakai masker, langsung dilakukan swap. Kalau hasilnya positif, dikarantina di rumahnya 14 hari, dipantau 24 jam, dipenuhi kebutuhan hidupnya,…”

Medan-Intipnews.com:Sejak istilah new normal dan dibelakukan, penyebaran Covid 19 di Kota Medan semakin tinggi. Sebab penerapan protokoler kesehatan semakin longgar [kendor]. Kita sayangkan sekali, kita berharap pemerintah harus lebih fokus lagi melakukan pencegahan penyebaran virus corona ini.

Pemko Medan maupun satgas Covid 19 harus melakukan inovasi atau melaksanakan cara-cara yang efektif untuk memutus mata rantai penularan virus corona. Demikian dikatakan Anggota Komisi 2 DPRD Kota Medan Drs Wong Chun Sen, M.Pd.B setelah melakukan kunjungan kerja [kunker]  ke Kota Tangerang pekan lalu.

Hasil kunker di Tangerang, Wong menemukan cara penanganan dan pencegahan penyebaran Covid 19 dan penerapan protokoler kesehatan di daerah tersebut. Dijelaskannya, melalui Sekretaris Camat Azhari, penanganan Covid 19 di Tangerang sangat intensif.

“Pemerintah Kota Tangerang setiap saat rutin melakukan razia masker terhadap warganya, mulai dari tingkat kelurahan. Jika ditemukan warga tidak memakai masker, langsung dilakukan swab. Apabila hasilnya positif, warga tersebut dikantina mandiri di rumahnya selama 14 hari dan dipantau 24 jam,” ujar Wong Sabtu, 25 Juli 2020.

Masih menurut Wong, bagi warga terpapar Covid 19 yang dikarantina setiap hari diberikan kebutuhan pangan [hidupnya]. Jika hasil swab negatif, warga yang ditemukan tidak memakai masker dikenakan sanksi sosial membersihkan jalan umum.

“Soal bansos bagi warga terdampak Covid 19, dari 13 kecamatan dilakukan dengan cara 7 kecamatan mendapat bantuan sembako, dan 6 kecamatan mendapat bantuan uang tunai. Bantuan tidak diberikan kepada warga yang sudah mendapat bantuan PKH dari pemerintah,” ujar Wong. *Itp-03

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini