Tapsel-Intipnews.com:Bupati Tapanuli Selatan [Tapsel] diwakili Sekretaris Daerah [Sekda] Drs Parulian Nasution MM hadir di acara perayaan Olop-olop HUT ke 45 tahun Gereja Kristen Protestan Angkola [GKPA], di Bunga Bondar, Kecamatan Sipirok, Senin 26 Oktober 2020 [foto].

Parulian berharap, ke depan GKPA makin jaya dan sukses mengemban misi keagamaan. Hadir di acara tersebut, mewakili Forkopincam Tapsel, Anggota DPRD, Camat Sipirok, Camat Arse, Kabag Kesra, Kabag Humas dan Protokol, Pareses HKBP Distrik Tapsel-Sumbar Pdt Horas Purba, BKAG Tapsel Pdt Mody Nainggolan, Ephorus GKPA Pdt Togar S Simatupang

Sekda mengajak seluruh jamaah GKPA untuk mereflesikan sejarah berdirinya gereja di Tapsel dan peran Ludwig Ingwer Nommensen yang dikaruniai tiga orang anak yang berkebangsaan Jerman.

“Sejarah juga mengklaim berdirinya sebuah gereja di Parau Sorat dan ada juga gereja di Sipirok yang berhadapan dengan Masjid Sri Alam Dunia,” paparnya. Bumi Sipirok sangat kental dengan adat dan budaya yang selalu dikembangkan dengan nuansa toleransi beragama.

“Kita semua tentunya bisa berpartisipasi dalam pembangunan Tapsel, sehingga kehidupan keagamaan bisa tercipta dalam suasana yang harmonis. Selalu menanamkan rasa cinta terhadap daerah Tapanuli Selatan,” sebutnya

  • Laporan Tantawi Panggabean

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini