Berfoto bersama Gubsu Edy Rahmayadi usai meneken Mou

Medan-Intipnews.com:Sekretaris Daerah [Sekda] Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM mewakili Plt Walikota Medan H Akhyar Nasution menandatangani [meneken] Memorandum of Understanding [MoU] Percepatan Penanganan [Covid-19] di Medan Binjai Deliserdang [Mebidang].

Penandatanganan berlangsug di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara Jalan Jenderal Sudirman No 41 Kelurahan Anggrung Kecamatan Medan Polonia, Jumat 14 Agustus 2020 pagi.

Selain Pemko Medan, penandatangan MoU Percepatan Penanganan Covid 19 juga dilakukan Pemkab Deliserdang dan Pemko Binjai yang dilakukan Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan dan Wali Kota Binjai H M Idaham.

Penandatanganan tersebut disaksikan langsung Gubernur Sumut Gubernur Sumatera Utara [Gubsu] Edy Rahmayadi. Acara yang digelar dengan memenuhi standar protokol kesehatan tersebut dihadiri unsur Forum Koordinasi Perangkat Daerah [Forkopimda] Sumut.

Gubsu mengatakan penandatanganan ini dilakukan untuk menyinkronkan dengan baik mulai dari perencanaannya, organisir, aktualisasi, atau pelaksanaannya semua dikontrol bersama untuk segera terealisasi.

“Kenapa 3 daerah ini, sebab jumlah masyarakat yang terpapar Covid 19 yang terbesar di Sumut berada di Kota Medan, Kabupaten Deliserdang dan Kota Binjai,” kata Gubsu.

Sekda Kota Medan bersyukur pemerintah telah menyikapi hal ini. Karena pertumbuhan yang terpapar Covid 19 ini semakin hari semakin banyak, secara grafiknya masih eksponensial. Sehingga memutus mata rantai wabah dengan penerapan secara tegas protokol kesehatan. *Itp-03

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini