Medan-Intipnews.com:Plt Walikota Medan diwakili Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM menerima kunjungan Tim Badan Pemeriksa Keuangan [BPK] Perwakilan Provinsi Sumut di Balai Kota Medan, Rabu 9 September 2020 [foto].

Kunjungan dilakukan dalam pemeriksaan pendahuluan atas pengelolaan tanggung jawab keuangan negara dalam penanganan pandemi Covid-19 di Pemko Medan. Tim BPK yang hadir Syafruddin Lubis selaku Wakil Penanggung Jawab didampingi Isac Yudhistira selaku Ketua Tim. Direncanakan, Tim BPK akan melakukan pemeriksaan pendahuluan selama 15 hari.

Sekda mengatakan Pemko Medan telah mengalokasikan anggaran, termasuk melakukan refocusing dalam penanganan Covid 19 di Kota Medan. Anggaran tersebut, jelasmya, digunakan untuk penanganan 3 bidang yakni kesehatan, sosial dan penanganan stimulus ekonomi.

“Dalam penanganan stimulus ekonomi, kita akan prioritaskan kepada pelaku UMKM yang selama ini menjadi binaan OPD terkait, diantaranya Dinas Koperasi & UMKM, Dinas Perindustrian, Dinas Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan serta Dinas Pertanian dan Perikanan,” kata Sekda.

Syafruddin Lubis selaku Wakil Penanggung Jawab Tim BPK yang akan melakukan pemeriksaan pendahuluan mengatakan, dilakukan oleh seluruh BPK se-Indonesia. “BPK berperan agar anggaran penanganan Covid 19 harus tepat sasaran, baik dalam penanganan kesehatan maupun dalam pemberian bantuan social,” jelasnya. *Itp-03

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini