Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM

Medan-Intipnews.com:Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM mengatakan Pemko Medan siap mendukung pelaksanaan Inpres No.6/2020 tentang peningkatan pisiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid 19.

Hal ini terungkap ketika Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM mengikuti rapat sosialisasi penggunaan masker, cuci tangan serta jaga jarak untuk perubahan perilaku baru masa pandemi Covid 19, melalui sambungan video conference [vidcon] di Command Center Balai Kota Medan, Senin 10 Agustus 2020.

Seluruh pemerintah daerah [pemda] di Indonesia didorong untuk terus gencar mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat di daerah masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penyesuaian pada adaptasi kebiasaan baru [AKB] dalam kondisi pandemi Covid 19 yang saat ini mewabah di dunia termasuk Indonesia.

Rapat yang dipimpin Menteri Dalam Negeri [Mendagri] RI Tito Karnavian dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana [BNPB] Doni Monardo juga diikuti seluruh pemda se-Indonesia. Diharapkan, melalui rapat tersebut seluruh pemda dapat meningkatkan penerapan disiplin protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat .

Dikatakan Mendagri RI Tito Karnavian, rapat sosialiasi yang digelar Mendagri RI tersebut sebagai bentuk tindaklanjut dari Instruksi Presiden (Inpres) No.6/2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid 19. *Itp-03

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini