Sekdaprovsu ke Pengelolaan Bakau Langkat, Sabrina: Jika Alam Kita…

0
10
Sekdaprovsu Sabrina ikut menikmati mancing di pengolahan bakau,...

Langkat-Intipnews.com:“Jika alam itu kita perlakukan dengan baik, maka kita akan menerima kebaikan. Ini sudah bagus, akses ke sini sudah bisa dilalui kendaraan roda empat. Kalau ini nanti sudah bagus, teduh dan meneduhkan, orang akan datang dan betah berwisata di sini,” sebut Sekdaprovsu Sabrina.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara [Sekdaprovsu] R Sabrina saat mengunjungi kawasan pengelolaan mangrove [bakau] di Kelurahan Berasbasah, Kecamatan Pangkalansusu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu 27 Februari 2021.

Dari kurang lebih lahan 38 hektare itu, Sabrina melihat beberapa kegiatan pengelolaan kawasan seperti pelestarian hutan bakau, penanaman pohon buah, peternakan lebah madu dan budidaya ikan bandeng. Dari berbagai usaha itu, pengelola menjadikan tempat tersebut sebagai lokasi wisata.

Kepala Dinas Kehutanan [Dishut] Sumut Herianto menyebutkan, Pemprovsu memberikan dukungan penuh terhadap upaya masyarakat memperbaiki dan melestarikan hutan seperti dilakukan kelompok tani di Kecamatan Pangkalansusu ini. Pengembalian fungsi hutan sekaligus mengembangkan potensi ekonomi, mendapat dukungan Pemprovsu.

Ketua Kelompok Tani Peduli Pesisir Yenti Sin menyampaikan apresiasi dan terima kasih mereka kepada Sekdaprovsu Sabrina, yang datang dan perhatian terhadap upaya masyarakat melestarikan kawasan hutan bakau. * Itp-04