Sekolah Tatap Muka di Lhokseumawe 3 Kali Sepekan

0
7
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, Ibrahim, meninjau proses PMB secara tatap muka. Foto Istimewa

Lhokseumawe-Intipnews.com:Proses Belajar Mengajar [PMB] di Kota Lhokseumawe, Aceh sudah berlangsung tatap muka. Namun para siswa masih akan bersekolah sepekan tiga kali, bukan enam kali seperti biasa.

Sebagaimana diketahui, sejak pandemi Covid 19, proses PMB secara tatap muka di Kota Lhokseumawe baru dimulai kembali pada 9 November 2020. Para siswa di Lhokseumawe memulai secara tatap muka pada 4 Januari 2021. Dan jumlah siswa setiap lokal masih dibatasi.

Jumlah siswa untuk satu ruangan berkurang 50 persen dari jumlah di masa normal. Kalau dulunya satu ruang ada 30 murid, sekarang ini menjadi 15 murid. Jam belajar dipersingkat. Jadwal belajar, tidak boleh lewat dari pukul 12.00 WIB.

Kemudian tidak ada kantin di sekolah yang buka. Sehingga murid harus membawa bekal makanam dan minuman dari rumah. Jam istirahat hanya di lokal dengan waktu yang singkat. Setiap murid dan guru, wajib menjalankan protokol kesehatan [Prokes]. Selalu pakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, Ibrahim, Minggu 10 Januari 2021 menyebutkan, proses PMB sekarang ini masih belum normal. Sehubungan Kota Lhokseumawe masih zona orange.

“Bila status Kota Lhokseumawe sudah kuning, maka PMB akan berlangsung Full,” kata Ibrahim. Sedangkan untuk memastikan Prokes di setiap sekolah, pihaknya sudah membentuk tim pemantau yang beranggotakan para pegawai di Dinas P & K Lhokseumawe. * Snc

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini