Sekretariat Perwakilan B2PJN Gunungsitoli Didatangi Sejumlah Pimpinan Organisasi

193
Sekretariat Perwakilan B2PJN Gunungsitoli

GunungsitoliIntipnews: Sekretariat perwakilan Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (B2JPN) di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, didatangi sejumlah pimpinan organisasi yang mengatasnamakan diri Aliansi Masyarakat Sipil Pemerhati Pembangunan Kepulauan Nias (AMSP2-KN), Jumat (10/9).

Para pimpinan organisasi menyerahkan pernyataan sikap mereka yang isinya meminta B2PJN pusat maupun wilayah agar mencopot Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3,5 di bawah B2PJN, Firman Hutauruk sebagai PPK 3,5.

Kemudian AMSP2-KN mendesak Menteri PUPR, BPK RI dan DPR RI melakukan audit investigasi terhadap volume proyek yang sedang dikerjakan PT Satu Tiga Mandiri.

| BACA JUGA: Firman Hutauruk: Reservasi Jalan dan Jembatan di Nias Capai 70 Persen

Mendesak aparat penegak hukum mengusut adanya dugaan korupsi pada proyek tersebut, serta penyalahgunaan wewenang yang telah lakukan serta memutus kontrak kerja dengan PT Satu Tiga Mandiri.

“Para pimpinan organisasi tadi protes kepada kita, atas pekerjaan reservasi B2PJN yang dilaksanakan PT Satu Tiga Mandiri,” jelas Firman Hutauruk kepada media usai menerima AMSP2-KN.

“Menanggapi soal pencopotan diri saya sebagai PPK 3,5, itu tergantung dari Menteri PUPR, dan kami juga tahun ini tidak ada royek pembangunan, baik itu pembangunan jalan maupun jembatan,” terang Firman.

Tahun 2021 yang ditangani PPK 3,5 bekerjasama dengan PT Satu Tiga Mandiri adalah reservasi jalan dan jembatan sepanjang 110 kilometer, mulai dari Kota Gunungsitoli hingga Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan.