Asisten Umum dan Aset Pemprov Sumut M Fitriyus

Medan-Intipnews.com:Lima daerah kabupaten/kota di Sumatera Utara [Sumut] tergolong memiliki risiko tinggi penyebaran pandemi Covid 19 selama Pemilihan Kepala Daerah [Pilkada] serentak 9 Desember 2020.

Untuk menurunkan risiko tersebut, Pemerintah Provinsi Sumut [Pemprovsu] Sumut akan perketat protokol kesehatan. Lima daerah yang masuk dalam daftar berisiko tinggi yaitu Kota Medan, Kabupaten Mandailing Natal [Madina], Kota Binjai, Kota Gunungsitoli, Kota Medan dan Kota Sibolga.

Sedangkan selebihnya masuk ke dalam kategori risiko sedang dan dua daerah tidak terdampak dan tidak memiliki kasus. Hal ini terungkap saat rapat koordinasi khusus [Rakorsus] tingkat menteri secara virtual bersama Menkopolhukam Mahfud MD, Mendagri Tito Karnavian, Ketua KPU Arief Budiman, Ketua Bawaslu Abhan dan Kapala BNPB Doni Manardo.

“Seperti yang dikatakan Menkopolhukam, Pak Mahfud MD butuh peraturan yang lebih ketat, sanksi yang lebih kuat kepada balon dan juga timnya bila melanggar protokol kesehatan. Untuk lima daerah risiko tinggi yang disebutkan Kepala BNPB kita akan lebih fokus,” kata Fitriyus, Rabu 9 September 2020. *Itp-03

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini