Seminggu E-Parking di Kesawan, Dishub: Bersih Rp 10 Jt

0
7
Walikota Medan Bobby Nasution dengan program e-Parking

MedanIntipnews.com:“Seminggu pertama saja diberlakukan e-Parking merupakan program Bobby Nasution, sudah sekitar Rp 10 juta masuk ke kas Pemko Medan. Jadi bersih masuk tanpa ada kebocoran,” kata Kadishub Kota Medan, Iswar Lubis, Sabtu 10 April 2021.

Kadishub mengungkap hal itu setelah Kesawan City Walk diresmikan Walikota Medan Muhammad Bobby Nasution, kemudian diikuti rekayasa lalu lintas [lantas] dilakukan Dinas Perhubungan [Dishub] Kota Medan untuk di Jalan Ahmad Yani Medan.

Dengan rekayasa lantas itu, setiap malam hari Jalan Ahmad Yani bebas dari kendaraan bermotor sekaligus menjadi wahana baru bagi para pedestrian dan UMKM. Begitu juga dengan e-Parking di Jalan Ahmad Yani Medan pada jam kerja, turut sukses.

Sepekan setelah diluncurkan pada 28 Maret lalu, tarif parkir yang dibayarkan masyarakat langsung masuk ke kas Pemko Medan tanpa kebocoran. Saat ini, e-Parking masih uji coba. Titiknya baru sepanjang Jalan Ahmad Yani hingga jalan Balaikota.

Di sana terdapat sekitar 30 petugas Dishub yang sigap membantu masyarakat yang akan membayar parkir kendaraannya. Masyarakat bisa menggunakan sejumlah aplikasi pembayaran non tunai di smartphone-nya. Sepekan awal saat diluncurkan, berlaku tarif e-Parking sepeda motor Rp2.000 dan Rp3.000 untuk mobil.

  • Laporan Roni Neliati