Sempat Diputus, Listrik di RS dr M Thomsen Nias Kembali Disambung

0
105

Gunungsitoli-Intipnews:Setelah sempat diputus PT PLN Area Nias, Sumatera Utara, Jumat 26 Februari 2021, aliran listrik di Rumah Sakit [RS] Umum Gunungsitoli yang kini telah berganti nama menjadi RS dr Thomsen Nias [foto] kembali disambung, Minggu 28 Februari 2021.

Manager PT PLN Area Nias Darwin Simanjutak, Senin 1 Maret 2021 membenarkan sambungan listrik milik PLN di RS dr Thomsen Nias sempat diputus karena menunggak pembayaran selama 2 bulan.

“Sebelumnya kita putus sementara akibat dua bulan tidak melunasi tagihan rekening listriknya. Dan sudah berulang kali kami koordinasi dengan pihak RS dr Thomsen Nias. Mereka belum bisa memberi kejelasan kapan pelunasannya,” ungkapnya.

Menurut Manager PT Pln Area Nias, tunggakan iuran listrik RS dr Thomsen Nias sekitar Rp 250 juta, dan kalau dilunasi pasti disambung kembali. “Setelah Bupati Nias menjamin akan melunasi tunggakan rekening listrik awal bulan ini, maka aliran listrik di RS dr Thomsen Nias telah kita sambung kembali kemarin,” terangnya.

Direktur RS dr Thomsen Nias dr Julianus Dawolo yang dihubungi sebelumnya, beritahu anggaran RS dr Thomsen Nias kini sudah digabung di Dinas Kesehatan Kabupaten Nias. Dia juga memberitahu sekarang kewenangan Direktur RS dr Thomsen Nias sebagai Kuasa Pengguna Anggaran [KPA] yang otonom sudah dikebiri.

  • Laporan Adek Aulia