Sergai-Intipnews.com:Bupati Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara Ir H Soekirman didampingi Wakil Bupati [Wabup] H Darma Wijaya, Rabu [19/8], menghadiri sosialisasi bimbingan teknis [Bimtek] dan penyuluhan pencegahan narkoba di Hotel Niagara, Parapat, Kabupaten Simalungun [foto].

Bupati Sergai Ir H Soekirman menyebut penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, psikotropika dan zat adiktif lainnya dengan berbagai implikasi dan dampak negatifnya merupakan suatu masalah nasional maupun internasional yang sangat kompleks.

Permasalahan tersebut dapat merusak dan mengancam kehidupan masyarakat, bangsa, dan negara, serta dapat melemahkan ketahanan nasional dan menghambat jalannya pembangunan.

“Untuk memerangi narkoba yang telah merajalela di Indonesia ini, dibutuhkan komitmen dan kesungguhan kita bersama. Salah satunya dengan menyadarkan diri sendiri betapa sangat buruknya efek yang ditimbulkan akibat narkoba,” terangnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala BNN Provsu, Brigjend [Pol] Drs Atrial, SH mengemukakan dalam mendukung program Sumut Bersinar Sumatera Utara Bersih Narkoba [Sumut Bersinar] tahun 2020 ini BNN Provinsi Sumut melaksanakan program bimtek Sumut Bersinar dengan Polda Sumut serta Pemerintah Daerah sekaligus program Pemulihan Berbasis Masyarakat atau PBM di wilayah ini.

“Diharapkan para Kepala Desa, BPD, LKMD, Tokoh Masyarakat, Kader PBM Serta Stake Holder terkait bersama bersinergi dalam memberantas peredaran narkoba di wilayahnya untuk masa depan generasi penerus bangsa yang bebas narkoba,” ujarnya.

* Laporan M Yamin Nasution

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini