Sergai-Deliserdang-Pemprovsu Siap Tingkatkan Sektor Wisata

0
9

Sergai-Intipnews.com:Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], dan Deliserdang serta pemerintah Sumatera Utara [Sumut] siap meningkatkan sektor wisata. Demikian dikatakan Plh Bupati Sergai H M Faisal Hasrimy, Senin 22 Febuari 2021 di Kantor Bappeda Kabupaten Sergai.

M Faisal Hasrimy menyebutkan, Sergai memiliki potensi pariwisata yang masih perlu dimaksimalkan. Ia meyakini kalau potensi ini akan tergali maskimal jika setiap pihak yang terlibat di dalamnya.

“Mari berpikir untuk meningkatkan kualitas dari modal yang sudah dipunyai, bisa melihat dan belajar dari banyak sumber dengan menerapkan prinsip amati, tiru dan modifikasi [ATM],” jelasnya.

Gubernur dan Wakil Gubernur concern dalam menggali potensi-potensi luar biasa dari wisata yang tersebar di Provinsi Sumut. Maka dari itu, rasanya naif sekali kalau Pemda tidak ikut berinisiatif dalam mengemas pariwisata yang ada di daerah masing-masing.

Di Sergai sendiri ada 3 destinasi desa wisata utama yaitu di Pulau Berhala, Desa Melati 2 dan Kampung Nipah di Desa Sei Nagalawan. Tentu diberharapkan, melalui pertemuan ini, semua pihak bisa mencapai konklusi yang positif terhadap pariwisata di Sumut.* Itp-04