Ketua KPK RI menyebutkan, potensi korupsi ada pada perizinan. “Optimalisasi pendapatan daerah melalui penertiban aset yang kita laksanakan, hingga hari ini KPK telah  menyelamatkan aset senilai Rp 80,3 triliun…

Medan-Intipnews.com:Pemkab Sergai sangat mendukung upaya pemberantasan korupsi melalui 8 program intervensi pencegahan korupsi oleh KPK-RI. Serta menitikberatkan pada penguatan integritas dan pendekatan pencegahan titik-titik rawan korupsi di Pemkab Sergai.

Demikian diungkapkan Bupati Kabupaten Serdangbedagai [Sergai] Ir H Soekirman [foto-kanan], Kamis 27 Agustus 2020 saat menghadiri rapat koordinasi [Rakor] pencegahan korupsi terintegrasi pemerintah derah se-Provinsi Sumatera Utara [Provsu] di rumah Gubernur Sumatera Utara, di Medan.

Rakor tersebut dihadiri Ketua KPK RI Firli Bahuri, Wakil Menteri ATR/BPN Surya Tjandra, Gubsu H  Edy Rahmayadi, Kepala BPK Perwakilan Sumatera Utara [Sumut], Dirut Bank Sumut,  Instansi vertikal, serta para undangan.

Kabupaten Sergai menjadi salah satu peserta rakor, yang hadir bersama dengan Pemko Medan, Kota Binjai, Kabupaten Deliserdang dan Kabupaten Langkat yang menerima penyerahan sertifikat tanah aset-aset pemerintah Kabupaten/Kota dari Pemprovsu.

Sementara kepala daerah kabupaten/ kota lainnya mengikuti kegiatan melalui video conference. Bupati Sergai berharap dapat menyelesaikan persoalan dan konflik agraria di Sumut umumnya dan Kabupaten Sergai pada khususnya sebagai bentuk hadirnya negara di tengah-tengah masyarakat.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini