Wabub Sergai Darma Wijaya saat menyampaikan prngarahan

Sergai-Intipnews.com:Rancangan awal rencana kerja pembangunan daerah [Ranwal RKPD] 2021di Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara, berlangsung di Aula Dinas Pertanian di Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah, Kamis 19 Desember 2019.

Wakil Bupati [Wabup] Sergai H Darma Wijaya menyebut, tujuan kegiatan sebagai upaya untuk menerima masukan dan saran demi penyempurnaan terhadap Ranwal RKPD. Darma mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang sangat strategis ini.

Menurut Wabub, berdasarkan hasil evaluasi sementara pencapaian kinerja RPJMD Kabupaten Sergai tahun 2026-2021, masih ditemukan beberapa target 21 peraihan yang masih belum tercapai. Maka pada perencanaan tahun 2021, fokus utama adalah menyelesaikan target 21 peraihan tersebut.

Pemilihan pertanian dan pariwisata sebagai sektor prioritas yang akan menjadi fokus pembangunan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat telah disesuaikan dengan potensi yang kita miliki. Kedua sektor ini juga dapat memberikan multiplier effect kepada pertumbuhan sektor-sektor lainnya.

Sementara Ketua DPRD dr Riski Ramadhan Hasibuan menyebutkan, melalui kegiatan di forum ini diharapkan dapat memberikan masukan dan saran dari para pemangku kepentingan guna penyempurnaan Ranwal.

“Kami berharap kita semua dapat menyusun strategi Ranwal RKPD dengan sebaik-baiknya dan memenuhi target 21 Peraihan yang telah ditargetkan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan,” tukasnya.

  • Laporan M Yamin Nasution
  • Bagikan berita ini                                                                                  #intipnews.com

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini