Bupati Sergai, Soekirman [kiri] memegang sertipikat Rekor Muri makan ambengan terbanyak

Sergai-Intipnews.com:Menurut Bupati dengan adanya situs jual beli hopeshop.id, Kabupaten Sergai telah masuk ke dalam lingkup global yang seluruh negara di dunia dapat berinteraksi langsung dengan daerah kita ini.

Kabupaten Sergai dapat dikenal oleh seluruh dunia tanpa dibatasi ruang dan waktu. Situs ini juga jadi penanda bagaimana Sergai dapat tetap concern mendukung UMKM dengan menyelaraskannya pada kondisi kekinian yang sudah serba digital.

Hal itu diungkapkan Bupati Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara, H Soekirman saat memeriahkan hari ulang tahun [HUT] Sergai, Sumatera Utara ke-16 dengan makan nasi ambengan terbanyak hingga mendapat Rekor Muri, di Komplek Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Senin, 6 Januari 2020.

HUT Sergai ke-16 juga dilaksanakan berbarengan dengan pemecahan Museum Rekor Dunia Indonesia [Muri] lewat kegiatan makan bersama nasi ambeng terbanyak yang tercatat mencapai 12.156 peserta.

Jumlah peserta ini bahkan melebihi target awal yang hanya 10.016 peserta, dengan angka 16 mewakili usia Kabupaten Sergai. Bukan hanya rekor nasional, pelaksanaan ini juga disebut oleh perwakilan Muri sudah mencetak rekor dunia.

Di sela-sela acara HUT berlangsung peluncuran situs e-commerce hopeshop.id. Soekirman bersama unsur Forkopinda Sergai me-launching hopeshop.id sambil memutarkan video profil hopeshop.id  ditayangkan di videotron.

Web hopeshop.id sendiri merupakan situs jual beli online yang digagas untuk menampung komoditi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah [UMKM]. Berbagai macam dagangan mulai dari panganan sampai produk kerajinan tangan dapat diperoleh cukup lewat beberapa klik saja.

  • Laporan M Yamin Nasution

#intipnews.com

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini