Sergai-Intipnews.com:Bupati Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara Ir H Soekirman diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten [Sekdakab] H M Faisal Hasrimy, AP, MAP, mengikuti rapat koordinasi [Rakor] peningkatan penanganan Covid 19 di Aula Patriatama Polres Sergai, Selasa 18 Agustus 2020.

Bupati melalui Sekdakab menyampaikan Sergai sedang dalam proses penyusunan aturan terkait disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19 di Provinsi Sumatera Utara.

Menurut Faisal, dengan bekal Inpres tersebut, mudah-mudahan dalam waktu dekat Peraturan Bupati [Perbub] akan dikeluarkan untuk dapat diterapkan di tengah-tengah masyarakat.
Hal ini, jelasnya, sangat urgen sifatnya mengingat di beberapa kesempatan masih terlihat kurangnya kesadaran masyarakat terhadap bahaya Covid 19.

Di kesempatan yang sama, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum menyebut perkembangan pandemi telah mempengaruhi semua lini di masyarakat mulai dari perekonomian, sosial dan budaya.

“Kita melihat di masyarakat seperti tidak terjadi apa-apa dan bersikap biasa-biasa saja dalam menghadapi masalah ini, padahal kenyataannya sudah sangat banyak korban yang terpapar dan bahkan meninggal dunia,” sebutnya.

Kapolres berharap, sosialisasi dan pemahaman protokol kesehatan terhadap masyarakat dapat dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh pihak termasuk dukungan dari kepala desa di wilayah masing-masing.

* Laporan M Yamin Nasution

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini