Seribuan Lansia dan Guru di Sidimpuan Vaksinasi Covid 19 Massal

0
27
Ilustrasi. Vaksinasi antisipasi penularan Covid 19

SidimpuanIntipnews.com:Sejumlah seribuan warga lanjut usia [Lansia] dan guru di Padangsidimpuan, Sumatera Utara menjalani vaksinasi Covid 19 secara massal, Selasa 25 Mei 2021.

Pelaksanaan vaksin Covid 19 dilakukan di Gedung Pendidikan Sari Putra Kota Sidimpuan. Vaksinasi dilaksanakan secara bertahap untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Untuk kelancaran program tersebut, sebelumnya tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan [TGPP] Covid 19 Kota Sidimpuan terdiri dari jajaran Pemerintah Kota [Pemko], Polres Padangsidimpuan dan TNI, menggelar rapat koordinasi [Rakor] pelaksanaan program vaksinasi di aula Mapolres Sidimpuan.

Rakor berlangsung dipimpin Kapolres Sidimpuan AKBP Juliani Prihartini, selaku Wakil Ketua TGPP Covid19. Diikuti seluruh jajaran Forkopimda Sidimpuan, yang berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan [Prokes].

Juga dihadiri Kepala Dinas [Kadis] Kesehatan Sofyan Subri Lubis, Kepala Pelaksana [Kalak] Badan Penanggulangan Bencana Daerah [BPBD] Arpan Harapan Siregar, para camat dan Kepala Pukesmas se-Kota Sidimpuan.

Kapolres AKBP Juliani Prihartini, kepada awak media mengatakan, Polres Sidimpuan siap mendukung kegiatan vaksinasi massal untuk kalangan lansia dan guru di Kota Sidimpuan demi mencegah penyebaran Covid 19.

“Polres Sidimpuan siap mengawal dan mengamankan kegiatan vaksinasi massal ini. Saya telah memeerintahkan para kapolsek untuk bekerjasama dengan Forkopimcam mendorong mendapatkan pasien-pasien lansia di wilayah hukum masing-masing untuk dilakukan vaksinasi,” ujarnya.

Polres Sidimpuan, lanjutnya akan menurunkan 25 personel untuk berperan dalam pengaturan mobilisasi, bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Sidimpuan, supaya nantinya tidak terjadi kerumunan massa, dan pelaksanaan vaksinasi berjalan sesuai protokol kesehatan.

Sementara Kadis Kesehatan, Sofyan Subri Lubis menyebutkan, sasaran vaksinansi sebanyak seribuan lebih orang lansia di atas 60 tahun dan guru di Kota Sidimpuan, melibatkan 13 tim medis, dengan jenis vaksin Sinovac sebanyak 130 vial.

  • Laporan Hadiansyah Panjaitan