Kami warga Kelurahan Besar Martubung menolak adanya pergudangan dan depo container. Perbaiki jalan rusak semulus mungkin,…”

Medan-Intipnews.com:Warga Medan marah terkait jalan rusak yang minta segera diperbaiki. Seribuan warga Martubung Kecamatan Medan Labuhan Medan, Sumatera Utara turun ke jalan, demo [berunjuk rasa] Kamis 27 Agustus 2020).

Seribuan warga yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Medan Utara Berdaulat [AMMUB] itu menuntut perbaikan Jalan Pancing 1 yang rusak akibat banyak truk besar berlalu lalang. Mereka memblokade akses masuk dan tumpah ruah di jalan menyuarakan aspirasinya [foto-istimewa].

Pada kesempatan itu mereka menuding depo kontainer menjadi sumber jalan rusak karena banyak truk melintas. “Kami hanya meminta agar depo kontainer dipindah, lalu akses masuk ditutup portal serta perbaiki jalanan semulus mungkin,” ujar Salam, koordinator aksi.

Aksi unjuk rasa ini didominasi ibu rumah tangga. Mereka abai dengan imbauan larangan berkerumun, namun terlihat sebagian besar mengenakan masker, merupakan salah satu aturan protokol kesehatan.

Warga membawa spanduk bertuliskan ‘Kami warga lingkungan Kelurahan Besar Martubung menolak adanya pergudangan dan depo kontainer’. Petugas yang datang mengamankan jalannya aksi kemudian bernegoisasi dengan warga. Setelah itu jalan yang sempat diblokade kembali dibuka.

“Kami akan datang kembali dengan massa yang lebih besar. Jalan rusak ini telah merenggut banyak nyawa,” kata salah seorang warga. Sementara Camat Medan Labuhan Rudi Arisandi kepada wartawan menyebut enggan berkomentar, dengan alasan lelah. “Saya sudah capek,” katanya. *Ini

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini