Setelah Bunuh Suami, Istri Janjikan Biaya Umrah, “Itu Haram…”

0
60
Anggota DPRD Medan dari Partai Keadilan Sejahtera [PKS] H Rudianto Simangunsong

Medan-Intipnews.com:Di balik rekonstruksi ZH [41] istri bunuh suami hakim PN Medan Jamaluddin [55], terungkap ada janji uang Rp 100 juta kepada eksekutor [pembunuh] suaminya, yaitu JP [42] dan RF [29].

Janji ZH itu akan dilunasi jika tugas membunuh suaminya selesai dilakukan. Itu terkuak saat pelaku menjalani rekontsruksi pembunuhan pada adegan kelima di Kafe Town Jalan Gagak Hitam, Ringroad Medan, Senin 13 Januari 2020.

“Maksud saya dengan 100 juta ini, kita umrah berempat dengan 100 juta. Tidak ada saya janjikan uang,” kata ZH melalui pengeras suara saat dikonfrontir polisi.

Sementara itu, pelaku JP mengatakan yang dia ketahui, uang tersebut untuk umrah bertiga antara dirinya, ZH dan R. “Untuk umrah kami bertiga. Saya ZH dan adik saya ini. Tapi karena R tidak mau, digantikan sama mamaknya,” katanya.

Menanggapi rencana umrah setelah berhasil melakukan pembunuhan Hakim PN Medan Jamaluddin, anggota DPRD Medan dari Partai Keadilan Sejahtera [PKS] H Rudianto Simangusong menyebutkan umrah yang yang dijanjikan itu haram. Karena dari usaha kejahatan.

“Sebaiknya pihak kepolisian mengungkap seterang-terangnya perbuatan jahat yang telah menghilangkan nyawa suami. Setelah terbukti hukum seberat-beratnya,” tukas Rudianto kepada Intipnews.com. *Itp-03

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini