Sidimpuan-Intipnews.com:Pemerintah Kota [Pemko] Padangsidimpuan melalui Dinas Kesehatan melaksanakan test swab massal Covid 19, di Puskesmas Sadabuan, Senin 21 September 2020 [foto].

Wakil Walikota Sidimpuan Arwin Siregar mengatakan, kegiatan ini mengikuti surat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, sejumlah 10 ribu test selama 5 hari, mulai 21-26 September 2020.

“Padangsidimpuan sendiri mendapat 226 test, dengan target perhari 45 test swab. Diharapkan dengan swab ini akan mempermudah gugus tugas dalam melakukan tracking guna pencegahan Covid 19,” ujarnya.

Sekretaris Daerah [Sekda] Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe menambahkan, dengan adanya pengambilan swab massal ini, semakin memunculkan peran aktif sekaligus partisipasi dari masyarakat Sidimpuan.

“Virus ini bukan asing, bukan hal yang tabu dan harus bisa kita kalahkan. Caranya, ialah dengan menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak dan indari krumunan,” ujar mantan Kadis Kesehatan tersebut.

Menurutnya, virus ini bisa dikendalikan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan serta peran aktif masyarakat, handai tolan sekaligus stakeholder menjadi kunci utama pencegahan.

“Untuk hari ini 33 orang yang datang untuk proses pengambilan sampel swab, termasuk Wakil Walikota, Wakil Ketua PKK, Sekda, teman-teman dari instansi KPP Pratama dan masyarakat umum,” terangnya. *Itp-09

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini