Silpa Medan Rp 506,65 M, Fuad Erdansyah: Ironis…

0
38
Budayawan dan dosen Unimed, Fuad Erdansyah. Foto Istimewa

MedanIntipnews.com:Seniman Medan Sumatera Utara yang juga dosen Universitas Negeri Medan [Unimed], Fuad Erdansyah sangat prihatin soal anggaran Pemko Medan tahun 2020 yang mengalami Silpa Rp 506,65 miliar.

“Ironis…kapan negeri ini bisa mensejahterakan rakyatnya, kalau para pemangku jabatan khususnya para organisasi perangkat daerah [OPD] jalan di tempat, sehingga dana Silpa Pemko Medan ratusan miliar,” kata Fuad Kamis 15 April 2021.

Sisa lebih penggunaan anggaran [Silpa] Rp 506,65 miliar, ungkap Fuad Erdansyah, adalah gambaran OPD umumnya kegiatan seremonial belaka. “Ini juga bagian dari yang namanya tak amanah, atau tak bisa bekerja untuk kepentingan rakyat. Di tengah rakyat merana ekonominya terpukul ekses Covid 19, di situ pula uang mengendap jadi Silpa,” ujar Fuad.

Dia menambahkan, coba uang yang tak beredar itu dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat. Diserahkan ke Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat [LPPM] Unimed pasti akan dikelola dosen-dosen lewat penelitian dan pengabdian masyarakat, yang bermanfaat untuk kepentingan rakyat.