Ketua Fraksi Nasdem DPRD Medan Afif Abdillah

Selain itu pengelolaan infrastruktur saat ini, tidak efektif dan efisien. Masih banyak infrastruktur yang masih bagus diperbaiki. Sedangkan yang rusak tidak diperbaiki sama sekali…

Medan-Intipnews.com:Ketua Fraksi Nasdem DPRD Medan Afif Abdillah angkat suara terkait dana silpa Pemko Medan.”Lebih baik diarahkan ke BPJS gratis ke seluruh masyarakat menengah bawah di Kota Medan.”

Dan ini, katanya, sudah kita minta melalui Komisi 2 DPRD Medan ke Kadis Kesehatan Medan mengalihkan dana sisa lebih perhitungan anggaran [Silpa] tahun 2019 sebesar Rp 506,6 miliar, untuk menambah peserta BPJS gratis agar bisa mencakup seluruh masyarakat menengah ke bawah.

“Jadi masyarakat tidak perlu terbebani dan khawatir akan biaya pengobatan mereka dan keluarganya. Karena masyarakat sangat membutuhkan khususnya dalam kondisi pandemi Covid 19 ini,” tukas Ketua Fraksi Nasdem DPRD Medan, Afif Abdillah kepada wartawan, Minggu 19 Juli 2020.

Dilanjutkan Afif, Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan dapat membuat kajian, pendataan dan programnya sehingga alokasi BPJS gratis bisa dijalankan tanpa bersebarangan dengan aturan yang ada. “Misalnya namanya di buat menjadi Jaminan Kesehatan Medan, karena kalau PBI kan sudah ada aturannya,” imbuh Afif.

Ketua DPD Partai Nasnem Kota Medan Afif Abdillah ini juga menyatakan, Pemko Medan sudah saatnya mewujudkan pencapaian Universal Health Coverage [UHC] atau cakupan semesta jaminan kesehatan, agar seluruh warga Kota Medan tercover kesehatannya.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini