Pasukan pengamanan memecah konsentarsi massa mengarah anarsis. Dibantu mobil water canon menyemprotkan air beserta gas air mata. Ratusan massa kocar-kacir dan mundur…

Tapsel-Intipnews.com:Salah satu pasangan calon Bupati-Wakil Bupati di Tapanuli Selatan [Tapsel] bentrok dengan pasukan pengaman dan menciptakan kerusuhan, Kamis 30 Juli 2020. Awalnya pendukung salah satu pasangan calon [Paslon] tidak terima hasil penghitungan suara di tingkat TPS yang dilakukan oleh KPPS.

Aksi protes terus berlanjut hingga rekapitulasi perhitungan suara di tingkat KPU. Ratusan massa mulai dari kaum perempuan [omak omak] dan kaum pria melakukan aksi semakin beringas dan  mengarah anarkis. Kantor KPU dan petugas jadi sasaran pelemparan berbagai material.

Ratusan personel PAM dari unsur Kepolisian, Brimob, Babinsa, Dinas Perhubungan, Satpol PP yang siap siaga memukul kerusuhan hingga berhasil diamankan. Satu korban pingsan langsung dibawa ke rumahsakit.

Petugas pengamanan dalam tindakannya memecah konsentarsi massa, dibantu mobil water canon menyemprotkan air beserta gas air mata membuat aksi ratusan massa kocar-kacir dan mundur. Situasi lokasi unjuk rasa berhasil diamankan, sehingga kembali aman dan terkendali.

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini