Siswa-siswi YPSA ke Sibolangit: Menghafal Quran dengan Sersan

0
66
Parasiswa YPSA saat meQuran

Sibolangit-Intipnews.com:Metode menghafal Al-quran yang kita gunakan ‘Sersan’, artinya Serius tapi Santai, karena nanti akan ada kegiatan olahraga dan kegiatan fun lainnya yang akan kita laksanakan.

Hal itu dikatakan Kepala SD Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah [YPSA], Azhar Fauzi terkait Program Mukhayyam kelas tahfidz TP 2019-2020 yang merupakan salahsatu kegiatan outing class yang sudah dirancang sebelumnya.

“Kegiatan mukhayyam ini diikuti oleh kelas 1 dan 7 Tahfidz yang berjumlah 48 orang, tema yang diusung kali ini yaitu ‘Meraih Kemuliaan dengan Menghafal Surat Al-Kahfi,” tambah Fauzi. Dan Surat Al-Kahfi dipilih dikarenakan banyaknya keistimewaan yang terdapat didalamnya.

Diantaranya, jelas Fauzi, yaitu, “Barangsiapa yang menghafal 10 ayat pertama Surat Al-Kahfi maka akan terhindar dari fitnah dajjal, kemudian merupakan sunnah Rasulullah yang  membaca surah Al Kahfi di hari Jumat”.

Sebelumnya diketahui, siswa-siswi kelas Tahfidz SD dan SMP YPSA mengikuti program Mukhayyam tanggal 1 hingga Minggu 2 Februari 2020 di Vila Green Hiil, Sibolangit, Sumatera Utara. Rombongan dilepas Sekretaris Umum YPSA Hj Rizki Fadilah Raz.

Tampak hadir dalam pelepasan Pembina YPSA Buya Sofyan Raz, Ketua Umum YPSA Hj Rahmawaty, guru dan orang tua siswa. Hj Rizki Fadilah Raz akrab disapa Miss Kiki mengatakan, “Miss Kiki mendoakan semoga kalian menjadi anak-anak yang shalih dan shalihah.”

Selanjutnya disebutkannya, pergi dalam keadaan sehat dan insya Allah pulang dalam keadaan yang sehat dengan membawa hafalan Al-Quran yang banyak, amiin Ya Rabbal ‘alamiin.

“Semoga Allah memberikan keberkahan untuk kalian semua dan semoga insya Allah di akhirat nanti kalianlah yang memberikan mahkota kepada kedua orangtua kalian di syurga nanti amiin ya Rabbal alamiin,” harap miss Kiki.

  • Laporan IWO Medan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini