Medan-Intipnews.com:Akhyar Nasution mengajak para wartawan dan media mengawal Pemko Medan agar terus bekerja sesuai jalurnya. Dengan begitu, pembangunan serta kesejahteraan masyarakat Kota Medan dapat terwujud [foto].

Hal itu diungkapkan Plt Walikota Medan H Akhyar Nasution saat menerima silaturahmi Serikat Media Siber Indonesia [SMSI] Sumatera Utara [Sumut] di Balaikota Medan Senin 14 September 2020 pagi.

Silaturahmi SMSI Sumut dipimpin Ketua SMSI Sumut Zulfikar Tanjung, mengatakan
SMSI siap berupaya mencipkatan iklim media online yang sehat di Kota Medan. Saat ini, Zulfikar mengungkapkan, ada lebih kurang 100 media online yang bergabung menjadi anggota SMSI Sumut. Terdiri dari 5 media terverifikasi aktual dan 18 media terverifikasi administrasi.

“SMSI sebagai salah satu konstituen Dewan Pers berkomitmen mendorong rekan-rekan media untuk mengajukan verifikasi terhadap medianya kepada Dewan Pers agar seluruh media di Kota Medan dan Sumut kredibel,” ungkap Zulfikar.

Masih Ketua SMSI menyebut, Zulfikar juga mengungkapkan di bulan September 2020 ini, SMSI mengadakan workshop mengenai media online. Peserta yang hadir pada workshop tersebut adalah para wartawan media online.

Kabag Humas Setda Kota Medan Arrahman Pane menuturkan, Pemko Medan telah menerapan verifikasi Dewan Pers di Pemko Medan. Sebelumnya jumlah wartawan yang terdaftar di Humas Pemko Medan sekitar 300 orang, setelah diverifikasi tinggal lebih kurang 135 orang. *Itp-03

TINGGALKAN BALASAN

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini